Ada Pelantikan Presiden, KRL dari Serpong Tak Sampai Stasiun Palmerah

Ada Pelantikan Presiden, KRL dari Serpong Tak Sampai Stasiun Palmerah



Plt. Dirut PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani berjanji keadaan listrik di DKI Jakarta akan aman selama pelantikan presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019. Ia pun sudah mengarahkan jajarannya untuk bersiaga.

"Kami menyatakan bahwa H-2 sampai pelantikan dan sampai pelantikan kabinet itu kami siaga. DKI ini menjadi suatu daerah prioritas pertama dalam siaga ini, juga daerah-daerah yang lain. Jadi Insha Allah kita akan bekerja semaksimal mungkin," tegas Sripeni pada Jumat (20/10/2019) di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

Sripeni memastikan akan ada tambahan daya. Namun, ia belum mendetail berapa tambahan tersebut.

"Ada (tambahan daya). Itu sudah kita siapakan semua. Untuk Jakarta, pengamanan berlapis-lapis dari sisi kesiapan listriknya," ucap Sripeni.

Menjelang akhir tahun 2019, Sripeni memegaskan bahwa PLN akan terus mengejar target elektrifikasi 99,99 persen di seluruh Indonesia. Saat ini, elektrifikasi nasional sudah di level 98 persen.

Tahun depan, target PLN adalah 100 persen di seluruh wilayah. Sripeni optimistis itu bisa tercapai lewat inovasi dari energi-energi terbarukan beserta teknologinya.

Rasio elektrifikasi 100 persen juga akan menjadi persembahan PLN untuk ulang tahun Indonesia.

"Target kita adalah 99,99 persen di tahun 2019 ini. Tahun 2020 menjadi 100 persen, pas Indonesia berumur 75 tahun," ujar Sripeni.  


Source link