Pengusaha Siap Bantu Kepala BPKM Baru Datangkan Investasi

Pengusaha Siap Bantu Kepala BPKM Baru Datangkan Investasi



Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia mengak siap mendukung Bahlil Lahadalia dalam mendatangkan investasi di Indonesia. Bahlil sendiri telah dilantik sebagai Menteri Investasi atau Kepala BKPM di Kabinet Indonesia Maju.

Mardani H Maming, Ketua Umum terpilih HIPMI Periode 2019-2022 mengungkapkan penunjukan tersebut memberikan kebahagiaan luar biasa bagi seluruh keluarga besar HIPMI seluruh Indonesia dan menjadi amanah yang harus disukseskan secara bersama-sama.

Mardani mengungkapkan, salah satu permasalahan Indonesia saat ini adalah investasi yang rendah yang kemudian menyebabkan pertumbuhan ekonomi rendah dan kemudian berdampak pada penyerapan tenaga kerja yang juga rendah.

"Rendahnya investasi disebabkan oleh masih banyaknya hambatan investasi di Indonesia yang perlu diurai satu persatu agar iklim investasi Indonesia dapat ditingkatkan," tegas Mardani dalam keterangannya, Rabu (23/10/2019).

Dia melanjutkan, investasi di Indonesia memang menunjukkan trend peningkatan. Hanya saja angka peningkatannya rendah, sehingga tidak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang maksimal sesuai target yaitu 6 persen. 

 

 


Source link