Posisi Menteri yang Kosong Diisi Sementara oleh Sekjen

Posisi Menteri yang Kosong Diisi Sementara oleh Sekjen



Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) kemarin. Namun, sejumlah nama-nama menteri yang dikabarkan akan diumumkan hari ini belum juga disampaikan oleh presiden.

Akibatnya, sejumlah pos-pos kementerian pun hingga saat ini masih kosong. Lantas siapa yang menjadi pimpinan sementara?

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, mengungkapkan ketika posisi menteri kosong, maka sebuah kementerian akan dipimpin oleh Seketratis Jenderal masing-masing kementerian.

"Untuk administrasi yang level kementerian, ditangani oleh Sekjen," ujar Nufransa melalui pesan singkatnya kepada merdeka, Senin (21/10).

 

Dia menambahkan untuk berkas-berkas administrasi yang yang membutuhkan putusan langsung oleh menteri, nantinya akan ditahan lebih dahulu. Setelah ditetapkan menteri, baru kemudian akan dilanjutkan kembali

"Untuk administrasi yang membutuhkan penetapan atau keputusan menteri, diadministrasikan dulu, menunggu menteri yang baru," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengumumkan nama-nama menteri pada Senin (21/10). Sampai siang ini, sejumlah tokoh mulai dipanggil ke Istana Negara bertemu Presiden Jokowi.

Adapun beberapa yang dipanggil Jokowi yakni Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Nadiem Makarim, Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Wishnutama, Erick Tohir, hingga Tetty Paruntu,

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS


Source link